Pembuatan Buku Panduan

TIP

Konsumen akan lebih mudah menggunakan produk Anda jika diberi edukasi yang tepat dan murah. Buku merupakan pilihan terbaik di banding lainnya.

Produk Canggih

  • Software
  • App
  • A.I.
  • Smartphone
  • PC
  • Tablet
  • Gadget

Klien

  • Shopify
  • Botika
  • Perpustakaan Nasional
  • OLX
  • Microsoft Indonesia

10 Manfaat Buku Panduan (User Guide) untuk Produk Canggih

Produk canggih seperti software, app, A.I., dan sebagainya mensyaratkan satu hal: edukasi terhadap user (konsumen/pembeli). Mengapa buku cocok digunakan untuk tujuan edukasi ini? Berikut kami rangkum 10 alasannya.

1. Dapat Digunakan Sebagai Buku Panduan

Ketika membeli produk canggih, konsumen mengharapkan adanya buku panduan (user guide) yang dapat membantu mereka memasang, meng-install, menggunakan, dan mengoptimalkan produk itu. Buku sudah digunakan sejak dulu untuk tujuan ini dan para konsumen amat menyukai buku panduan yang mudah dimengerti dan gampang dipraktekkan.

2. Bisa Dimanfaatkan Sebagai Modul Presentasi

Jika Anda (produsen atau developer) ingin mempromosikan produk menggunakan seminar, workshop, atau training, maka tidak perlu lagi membuat modul. Cukup gunakan buku sebagai sumber modul utama yang akan menghemat banyak waktu serta biaya.

3. Bisa di-Viralkan

Buku adalah media yang ringan dan mudah disebarluaskan. Jika perlu, ubah format buku menjadi electronic book (eBook), dan seketika akan menjadi produk yang dapat diviralkan dengan mudah. Anda bisa meletakkannya di Google Play, berbagai macam Social Media, dan situs-situs pribadi.

4. Bisa Diterbitkan dan Didistribusikan di Toko Buku

Tingkatkan kapasitas buku ke level berikutnya dengan menerbitkan dan mendistribusikan ke seluruh toko buku di negeri ini. Semakin banyak channel dan saluran distribusi yang digunakan, produk yang dikupas dalam buku tersebut akan semakin memiliki pengaruh luas.

5. Menaikkan Brand Image

Buku adalah benda yang sangat dihormati, ibu dari ilmu pengetahuan. Perusahaan mana pun yang membuat buku akan ikut dihormati. Oleh karena itu, keputusan untuk membukukan produk teknologi canggih dapat menaikkan brand image.

6. Fleksibel

Buku dapat diubah bentuk menjadi berbagai media masa kini: blog, microblog, konten social media, slide, website, dan sebagainya. Semakin banyak ditampilkan dalam bentuk yang beragam, produk yang ada di dalam buku itu akan semakin mudah dijangkau oleh berbagai generasi.

7. Dapat Dijadikan Gift

Bungkus buku dengan kemasan yang indah dan hadiahkan kepada konsumen sebagai value added yang terpisah. Atau Anda juga bisa memberikannya sebagai bingkisan untuk kolega, rekan bisnis, potensial buyer, dan lain sebagainya untuk menunjukkan betapa pedulinya perusahaan bagi mereka.

8. Engagement yang Lebih Kuat dan Tahan Lama

Buku adalah produk yang disimpan bertahun-tahun lamanya. Berbeda dengan brosur, flyer, leaflet, atau media advertising lainnya yang langsung dibuang, buku justru akan disimpan di dalam rak selama puluhan tahun. Selama itu pula, konsumen akan mengingat brand dan produk Anda.

9. Mudah di-Update

Kapan pun membutuhkan pembaruan, seluruh maupun sebagian, buku merupakan media yang dapat di-update secara cepat. Dengan upaya yang murah, konten buku akan dapat diperbarui mengikuti perkembangan produk Anda.

10. Murah dan Ekonomis

Dengan segala kelebihan di atas, pada akhirnya buku adalah media promosi, edukasi, dan loyalitas yang murah dan ekonomis dibandingkan advertising mana pun. Jika Anda mengetahui bahwa buku sangat menguntungkan, mengapa tidak menghubungi kami untuk membicarakan rencana pembuatan buku produk high-tech Anda. Email kami di jubileeid@outlook.com.

Demos

Color Skin

Header Style

Nav Mode

Layout

Wide
Boxed